Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haruskah Saya Belajar Skala Gitar?

Apakah Anda benar-benar perlu menghabiskan waktu berharga Anda untuk mempelajari skala dan teori gitar?

Argumen yang akan digunakan oleh seorang gitaris untuk tidak mempelajari teori apa pun adalah bahwa mereka akan terancam kehilangan orisinalitas di sana. Mereka tidak akan bisa menjadi atau terdengar seperti diri mereka sendiri, mereka akan terjebak dan terkekang dalam batas-batas aturan dan regulasi. Satu-satunya masalah dengan pemikiran seperti itu adalah Anda berada dalam bahaya tidak tumbuh dan berkembang sebagai seorang musisi.

Semua kursus instruksi dasar gitar utama di tingkat dasar akan memberi tahu Anda untuk mempelajari akord, tangga nada, dan arpeggio karena mereka tahu bahwa Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana proses musik saling menyatu dan bekerja sama, Anda akan memperluas permainan Anda dengan kemungkinan-kemungkinan baru dan konsep, bukan sebaliknya.

Dan inilah faktor terpenting. Banyak musisi otodidak cenderung menderita episode keraguan diri karena tidak tahu apa yang harus dimainkan, yang pada gilirannya dapat menimbulkan rasa tidak aman dan kurangnya kepercayaan diri dalam permainan Anda.

Pengetahuan adalah kekuatan seperti yang mereka katakan, jadi jika Anda ingin memajukan permainan gitar Anda ke status ahli sebagai improvisasi gitar utama atau jika Anda ingin dianggap serius sebagai musisi profesional, tidak ada dua cara untuk itu, Anda akan melakukannya. untuk menyisihkan waktu untuk berlatih mode, tangga nada, dan mempelajari nada di papan fret gitar Anda.

Berikut adalah beberapa petunjuk yang mungkin ingin Anda ingat saat memulai.

  1. 5 atau 10 menit sehari latihan disiplin akan memberikan hasil lebih dari 10 tahun mengambil gitar Anda dan 'bermain-main', duduk di ujung tempat tidur Anda.
  2. Sisihkan sepuluh menit untuk sesi latihan dan putuskan sebelumnya apa yang akan Anda lakukan dan pelajari. Terlalu banyak gitaris memberi tahu saya bahwa mereka berlatih selama 8 jam sehari dan ketika saya bertanya kepada mereka apa yang Anda pelajari – saya biasanya tidak diberi jawaban yang jelas.
  3. Selalu gunakan mesin drum atau metronom saat berlatih karena Anda akan belajar bahwa pengaturan waktu adalah segalanya.
  4. Anda tidak harus berlatih dengan kecepatan suara saat memulai. Anda akan menemukan sebagian besar gitaris yang bermain cepat, mengetahui bahwa kecepatan bukanlah inti dari musik atau gitar yang sebenarnya dan akhirnya kembali ke akarnya dan memainkan frase melodi yang memuaskan diri mereka sendiri.
  5. Jangan menyalahkan diri sendiri karena Anda bukan Steve Vai atau Dave Gilmour setelah 2 minggu.

Juga, sesuatu yang tidak terlalu sering dibahas tentang berlatih skala atau mode gitar atau arpeggio adalah tidak harus membosankan dan bosan. Menghabiskan 10 atau 20 menit sehari untuk mengerjakan aspek teori permainan Anda akan menghasilkan manfaat yang jauh melebihi apa yang dapat Anda hasilkan sendiri. Saya tidak berpikir bahwa ada satu musisi pun di planet ini yang telah menghabiskan waktu mempelajari teori dan berkata saya berharap saya tidak menghabiskan waktu itu untuk mempelajari semua omong kosong itu.

Kesimpulan

Jika Anda ingin memajukan permainan Anda atau menulis lagu yang orisinal dan mengungkapkan siapa Anda sebenarnya, Anda harus mempertimbangkan untuk membuka diri pada beberapa teori yang solid karena jalan menuju orisinalitas adalah melalui barang orang lain. Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang skala gitar, Anda akan mengidentifikasi apa yang sedang dilakukan pemain favorit Anda dan dapat menduplikasi frasa tersebut di semua kunci untuk Anda sendiri.

Post a Comment for "Haruskah Saya Belajar Skala Gitar?"